Sabtu, 27 Oktober 2012

Cara Memperbaiki Windows 8 black screen Gak bisa masuk windows

Sebenarnya saya lagi malas nulis artikel sobat blogger...tpi karena BT gak ada kegiatan main pesbukan juga sepi ya jalan satu-satunya begini..cieeee lagi curhat :D. Lanjut..singkat saya punya temen yang lagi kerja di koperasi...nah dia punya laptop merek Toshiba jaminan dari nasabah katanya sih...hahaha, nih temen saya pengen minta Filem yaaaa aku bilang kerumah aja copy filemnya..pass nyampe dirumah nah tuh laptop gak bisa masuk windows alias black scren.ahhh pusing jadinya...yang lebih pusing lagi temen saya tuh...secara tuh laptop punya nasabah wkwkwkw.saya tanya temenku nih laptop habis diapain tadi bisa seperti begini...awalnya sih dia bilng cuma dipake login windowsnya..ah saya jga gak ngerti dia ngomong apa nih orang awam pegang laptop begini nih...mana yang dipakai windows 8 lagiiii..  :D

Pass saya tanya sekali lagi nih laptop bener2 gak diapa-apain kan.....dengan nada kecil dia berkata tadi dikantor waktu dimatiin langsung tekan tombol powernya...gubrakkkk hasemmmm knp nggak bilng dari awal.mana lagi ini laptop nggak bisa masuk bios ...huftttt saya baru pertama kali dapat masalah seperti ini. Pusinggg nyari-nyari di mbah google jawabannya nggak memuaskan ada yang bilng habis tekan tombol power terus tekan tombol F12 ditahan biar masuk bios untuk laptop toshiba ya...lain merek lain tombol hehehe.
lanjut ya...sampai saat itu saya masih belum menemukan solusinya...cari-cari di google teruss...terusss...teruss..eh nabrak tiang listrik hahaha bercanda dikit gak pa2 ya...jgn serius donkk...bacanya :D. terus ketemu jawaban katanya itu laptop gagal booting dan mesti di bongkar laptonya minta di reset battery biosnya katanya sih...ahhh masa sampe segitunya.

Setelah lama berpikir...iseng-iseng saya coba ganti battery nya dlu kan laptopku juga merek toshiba..ya kebetulan sih hahay..nah saya ganti tuh battery nya...tadaaa udah bisa masuk bios ...dan bagusnya lagi udh gak black screen lagi. legah deh tuh temen saya...hahahaha.

jadi temen-temen yang mengalami kejadian seperti saya tadi...coba lakukan langkah-langkah diatas insya allah windows anda kembali normal.tpi syaratnya anda harus punya battery laptop toshiba yang lain...pinjem sama temen atau tetangga hehehe.

Sekian pengalaman saya tentang windows 8 yang black screen semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian...bila ada kata-kata yang salah atau kurang dipahami mohon dimaklumi baru pertama nulis artikel sendiri hehehe :D
Terima kasih assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh




.


5 komentar:

  1. tinggal di restart lagi bisa kok waktu nulis password itu jangan masuk dulu tapi restart dulu sekali... nanti normal lagi

    BalasHapus
  2. tapi ane kagak tau apa penyebabnya,,,biasanya terjadi kalo shutdown gak bener atau matiin 'Kasugawa"

    BalasHapus
  3. Makasih banyak atas infonya, begitu detail dan begitu mudah difahami. :)

    Pusat Service Komputer & Laptop

    BalasHapus
  4. laptop gw jga gitu ,tpi tutup tempat bateray gabung ama kessing laptop , laptop ane asus, jdi hrus kirim ke toko asal untuk bungkar laptop sial, curhat gw

    BalasHapus

 
Sumber: http://davotmarbun.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-tombol-next-page-pada-blog.html#ixzz29l6RjqOg